Manfaat Kopi untuk Kecantikan Alami


Manfaat kopi untuk kecantikan
Manfaat kopi untuk kecantikan- Kopi termasuk minuman yang berasal dari biji kopi yang di ekstrak setelah melalui proses pengolahan. Di samping kandungan kefein dalam kopi, ternyata kopi juga memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kecantikan seperti asam buah, lemak, asam organik, mineral, alkaloid, besi, magnesium, dan potassium.

Sekarang ini pemanfaatan kopi bukan hanya diperoleh dengan cara mengkonsumsi nya saja tetapi bisa dimanfaatkan dengan cara dioleskan pada bagian tubuh, terutama bagi kecantikan. Manfaat kopi untuk kecantikan ini misalnya untuk mempercantik wajah, kulit, rambut, dan lain-lain.

Berikut ini beberapa manfaat kopi untuk kecantikan yang bisa diterapkan sehari-hari tanpa membutuhkan perawatan yang mahal.
  1. Mengurangi dan mencegah timbulnya kerutan pada kulit
  2. Mencegah datangnya jerawat
  3. Menghaluskan kulit
  4. Menghilangkan selulit
  5. Membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati
  6. Mensupply nutrisi bagi kulit
  7. Menetralkan kulit teriritasi
  8. Menghilangkan bau badan
Setelah tahu manfaat kopi untuk kecantikan, maka di sini akan sedikit membeberkan bagaimana cara menggunakan kopi sebagai bahan alami untuk kecantikan.
  1. Menyegarkan kulit wajah
    Caranya sangat mudah, yakni siapkan segelas kopi lalu masukkan ke dalam freezer hingga beku. Setelah beku ambil dan usapkan pada wajah sampai rata. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih lalu rasakan sensasi nya wajah akan terasa segar kembali.
  2. Revitalisasi kulit
    Siapkan kurang lebih 3 sendok kopi dan 1 sdt susu. Campur ke dua bahan tersebut hingga rata sampai menjadi seperti pasta.  Kemudian oleskan pada wajah seperti memakai scrub dengan gerakan melingkar hingga rata. Diamkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain atau handuk sambil di tepuk-tepuk.
  3. Mengencangkan kulit
    Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan mencuci muka, selanjutnya olesi wajah memakai larutan kopi yang telah dibikin lotion dengan menggunakan kapas. Diamkan beberapa menit lalu cuci dengan air bersih. Larutan kopi ini selain bisa mengencangkan kulit wajah ternyata juga bisa menghilangkan warna kecokelatan pada kulit.
  4. Menghaluskan dan melangsingkan kulit
    Pertama-tama bersihkan tubuh dengan menggunakan sikat khusus tubuh, lalu lulurkan kopi yang telah ditumbuk kasar sambil digosok-gosok ke seluruh tubuh sebagai scrub. 

    Bahkan kebiasaan ini sudah terkenal di Negara India yang diyakini bisa melangsingkan tubuh jika dikerjakan secara rutin dan teratur, sebab kandungan kafein dalam kopi mampu membantu tubuh dalam menghancurkan lemak jahat.
  5. Menghitamkan rambut
    Siapkan kurang lebih 2 butir telur ambil kuningnya, 1 sendok makan rum, 2 sendok makan air hangat, 1 sendok makan minyak sayur, dan 1 sendok makan kopi bubuk. Campur semua bahan dan aduk hingga rata, kemudian oleskan ke rambut dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  6. Anti selulit
    Caranya siapkan kopi bubuk lalu olah menjadi masker. Setelah itu oleskan masker tersebut pada bagian kulit yang selulit dan biarkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Post a Comment