Ledakan Akibat Pembakaran


Ledakan Akibat Pembakaran - jangan menganggap ini adalah akibat dari tabung LPG ya, ini maksudnya adalah suatu sifat dari engine atau motor bakar yang mana dari motor bakar tersebut dapat menimbulkan ledakan akibat dari pembakaran didalam ruang bakar yang ada didalam motor bakar tersebut. ledakan ini dapat bervariasi tergantung dari tingkat keausan dari komponen motor bakarnya, dan ledakan akibat pembakaran bahan bakar (bensin atau solar) juga menimbulkan bunyi yang khas. Pada mesin yang pembakarannya normal, bunyi ledakannya rata. Pada mesin yang pembakarannya tidak normal, bunyi ledakannya tidak rata, terjadi entakan setiap beberapa detik. Jika bunyi tersebut tidak di salurkan lewat knalpot, akan terdengar sangat keras dan memmekakan telinga. Suara mesin yang dihasilkan dari mesin 4 tak dan 2 tak berbeda. Masing-masing memiliki ciri khas sebagai berikut:






Suara pada mesin 4 tak
-putus-putus.
-lebih kasar.
Suara mesin 2 tak
-bunyi tidak terputus-putus.
-bunyinya lebih halus daripada mesin 4 tak.
masing-masing memiliki ciri khas tersendiri jika penendara lebih mengutamakan kecepatan ataupun akselarasi maka gunakanlah yang 2 tak, sebaliknya jika penendara lebih mengutamakan Daya atau tenaga maka gunakanlah yang empat tak, jika dilihat dari segi kecepatan 2 tak lebih unggul dan jika dilihat dari segi power atau daya 4 tak lebih unggul nah sekarang terserah anda mau pilih yang mana, kalau saya pribadi lebih memilih 4 tak mengapa 4 tak karena 4 tak emisi gasbuangnya baik juga ramah lingkungan lain halnya dengan 2 tak yang menimbulkan pencemaran akibat dari gas buang yang kurang baik secara tidak langsung ini dapat merusak lapisan ozon, wah itu berbahaya ya he..he..he..

ya.. begitulah pembahasan mengenai Ledakan Akibat Pembakaran semoga bisa bermanfaat bagi yang menggunakan sepeda motornya sekian dan terimakasih, sampai jumpa lagi di teori berikutnya. 

Post a Comment