UMI X2S Smartphone Pertama Yang Mengusung Prosesor Octa Core

Produsen mikroprosesor asal Taiwan, MediaTek, Secara resmi telah mengungkapkan kehadiran smartphone pertama yang mengusung prosesor octa-core atau prosesor inti 8. Menariknya bukan smartphone dari perusahaan besar seperti Samsung, Apple, atau BlackBerry yang memproduksi smartphone pertama pengusung prosesor octa-core ini.

UMI X2S, Smartphone Pertama Yang Mengusung Prosesor Octa-Core

Smartphone yang memiliki nama UMI X2S itu, seperti dilansir GSMinsider diperkenalkan sang produsen, UMI, pada ajang The 2013 Hong Kong Electronics Fair (Autumn Edition) yang diadakan 13 – 16 Oktober lalu.

UMI merupakan salah satu pabrikan smartphone di Cina yang sebagian besar perangkatnya hadir mengusung chipset buatan MediaTek. Kali ini, lewat UMI X2S, produsen tersebut menghadirkan smartphone berbasis MediaTek MT6592 yang merupakan prosesor octa-core sesunggguhnya lantaran delapan intinya dapat berjalan dalam waktu yang bersamaan.

Secara lebih detil, UMI X2S hadir dikemas dengan prosesor octa-core 1.5 GHz MediaTek MT6592, RAM 2GB, serta memori internal 32GB. Tak hanya sebatas itu, smartphone dengan format layar 5 inchi beresolusi 1920 x 1080 piksel itu juga dilengkapi kamera 13 MP dengan lensa Sony. UMI X2S juga support NFC.

Untuk desainnya, seperti terlihat pada gambar, UMI X2S tampak bakal hadir dengan bodi yang cukup tipis dan akan tersedia dalam balutan warna emas. UMI X2S akan dipasarkan dengan harga sekitar 245 – 327 USD di pasar Cina. Sayangnya, tidak diketahui lebih jauh apakah smartphone ini bakal diedarkan secara global.

Post a Comment