Lomba Kompetensi Siswa Daerah Propinsi sampai Nasional

Event bergengsi bagi tingkat SMK adalah Lomba Kompetensi Siswa (LKS). Siswa akan bersaing di event ini antar sekolah, antar daerah, antar propinsi sesuai dengan kejuruannya masing-masing. Ini beberapa dokumentasi kenangan LKS tahun 2007 di Medan tingkat propinsi dan ketika menang di tingkat ini kita berangkat ke tingkat nasional pada masa itu diadakan di Bandung. Saya ketika itu sebagai pembimbing pada mata lomba electronic application. Tingkat daerah Asahan kami mewakili SMK Muhammadiyah-10 Kisaran yang bersaing dari empat sekolah SMK yang ada di Kabupaten Asahan seperti YAPIM, SMK Nasional, SMK Pemda Kisaran. 

Ketika siswa kita unggul ditingkat daerah maka LKS selanjutnya menuju tingkat propinsi Sumatera Utara di Medan. Lebih seru lagi, ketika siswa kita bertanding ditingkat provinsi, disana berkumpul the best perwakilan  dari tiap daerah. Berkumpul sekitar 14 SMK yang bersaing untuk bisa berangkat menuju event lebih tinggi lagi yaitu tingkat nasional. Alhamdulillah, siswa kita yang menjadi jagoan dari SMK Muhammadiyah - 10 Kisaran juga menang di tingkat propinsi mendapat peringkat 1.

Selanjutnya kita mewakili Sumatera Utara untuk tingkat nasional ke Bandung. Walaupun kita sudah berusaha maksimal ketika bertanding, tetapi apalah daya... tingkat nasional kita tidak dapat peringkat.

Heri Alim Lubis adalah siswa yang berprestasi tersebut, yang telah membawa saya sampai ke Bandung. SMK Muhammadiyah - 10 Kisaran pun pada saat itu naik daun atas prestasi yang diperoleh siswa ini.

LKS tingkat propinsi bersama Kasek SMK Muhammadiyah 10 dan pejabat Dinas Pendidikan Asahan

Me and Heri Alim Lubis
Mau berangkat ke Bandung dari Medan

Foto bareng antar Pembimbing dari berbagai propinsi



Heri Alim mengecek TV pada sesi trouble shooting TV

Post a Comment